Cara Membuat Tulisan 3D Menggunakan PixelLab

CorelDRAW, Photoshop, dan software lainnya  tentu tidak asing lagi di telinga kita. Software yang sudah saya sebutkan tadi itu sangat awam tedengar tentunya, apalgi oleh para pegiat design graphic. Ya, software-software tersebut merupakan fasilitas yang biasa digunakan untuk membuat design grafis, baik itu membuat vector, flyer, stiker, poster, dan yang lainnya.

Tapi perlu dicatat bahwa software yang saya sebutkan diawal tersebut bisa digunakan dengan baik pada perangkat yang mendukung untuk kinerjanya seperti laptop maupun PC. Walaupun demikian, untuk laptop sendiri agar lebih efektif dalam penggunaan CorelDRAW  ataupun Photoshop, haruslah memiliki spesifikasi yang direkomenadikan, mulai dari RAM yang harus besar, hingga layar yang lebih lebar untuk mempermudah dalam pengeditan.

Baca Juga: Spesifikasi laptop Yang Recommended

Sobat sekalian pasti kemudian ada yang bertanya-tanya lagi perihal pembahasan diatas mengenai CorelDRAW dan Photoshop. Pasti pertanyaan sobatku seperti ini, lantas untuk yang tidak mempunyai laptop bagaimana Min? Apa hanya bisa diam saja, padahal juga sama mempunyai keinginan untuk bisa design. Tenang sobatku, tidak perlu kawatir dan risau, saat ini sudah banyak hadir ditengah-tengah kita semua android atau ponsel pintar yang dengannya sobat sekalian bisa gunakan untuk design. Ada banyak sekali aplikasi berbasis android yang bisa digunakan untuk design graphic, ataupun edit foto atau gambar dan yang biasa admin nisanfillah.com gunakan yaitu aplikasi PixelLab.


Apa Itu PixelLab?




Membuat Tulisan 3D di PixelLab


PixelLab yaitu sebuah aplikasi yang mana bisa digunakan untuk editing foto maupun mendesain sebuah flyer, poster, stiker, yang recommended untuk android.  Aplikasi PixelLab ini sendiri mulai dirilis pada tahun 2015 yang lalu, lebih tepatnya pada tanggal 10 April ditahun yang sama. Meskipun aplikasi yang satu ini dinilai merupakan aplikasi yang baru saja muncul, akan tetapi peminat dari aplikasi ini begitu besar, hal itu dapat dilihat dari total pengguna android yang sudah mengunduh aplikasi ini sebanyak 10 juta kali, dan didukung dengan rating tinggi yaitu 4,4 bintang.

Fitur-Fitur Pendukung Yang ada di PixelLab

1. Teks
Didalam aplikasi PixelLab ini sendiri sudah tersedia fitur text yang mana dapat sobatku gunakan apabila ingin menambahkan teks pada karya yang dibuat. Untuk cara menggunakannya seperti apa bisa sobatku coba sendiri dengan membuka PixelLab karena penggunannya begitu mudah. Jika masih bingung bisa sobat simak di tutorial-tutorial yang ada di internet.

2. Efek Teks
Selain disediakan fitur teks, pada PixelLab sendiri juga sudah dibekali dengan fitur efek teks yang mana memungkinkan sobatku semua untuk membuat teks menonjol dengan puluhan efek yang suda disiapkan. Efek teks yang disediakan pixellab seperti  Shadow, Inner Shadow, Stroke, Latar Belakang/Background, Refleksi, Emboss, Mask, teks 3d, dan masih banyak lagi.

3. Font Teks
Sobatku tentu menginginkan jika sebuah karya yang akan dibuat itu memiliki font yang menarik untuk para pembaca. Nah, disini PixelLab sudah dilengkapi dengan begitu banyak pilihan font, mulai dari font standard seperti TNT, Arial, Calibri, dan jenis font yang lainnya. Dengan dilengkapi fitur font yang banyak, tentu sobatku menjadi lebih banyak lagi pilihan font yang akan digunakan sebagai penunjang hasil akhir dari karya yang dibuat.

4. Impor Gambar
Fitur yang satu ini biasanya sangat dicari oleh para pegiat editing foto maupun design graphic. Ya Impor gambar menjadi hal yang dicari dikarenakan dengan adanya fitur tersebut seseorang bisa mendesign atau mengedit sesuatu dengan tidak berpatokan pada bahan yang disediakan oleh software atau apliasi yang digunakan. Lebih singkat dan jelasnya, dengan fitur impor gambar ini sobat bisa memasukkan sendiri gambar yang sesuai keinginan sobat, baik dari galeri maupun internet tanpa harus berpatokan pada bahan yang sudah disediakan. Nah, di PixelLab sendiri sudah tersedia fitur seperti yang telah disebutkan tadi sehingga pengguna tidak perlu khawatir dan meragukan performa dan kinerja dari aplikasi ini.

5. Simpan Sebagai Proyek
Fitur yang satu ini hampir sama cara kerjanya seperti menu save pada CorelDRAW. Biasanya jika mengedit atau mendesain sesuatu menggunakan CorelDRAW, kita bisa untuk menyimpan hasil kerja yang sudah dibuat dan bisa dibuka kembali dengan cara mengklik save. Sehingga dengan save tersebut jika nantinya ada revisi atau perubahan dari design yang kita kerjakan tidak perlu lagi memulai atau mengulang dari awal. Nah, di PixelLab sendiri juga dilengkapi fitur tersebut yang dinamakan dengan Simpan sebagai proyek. Dengan menggunakan fitur tersebut sobatku bisa mengsave atau menyimpan sementara editan sobat dan bisa dibuka kembali untuk melanjutkan edit ataupun revisi jika diperlukan tanpa perlu mengulang dari awal.

6. Efek Gambar
Fitur ini menjadi hal wajib yang harus ada untuk setiap software atau aplikasi untuk edit foto maupun design grafis. Dengan fitur ini sobat bisa mengganti efek gambar sesuai dengan keinginan. Untuk PixelLab juga sudah dilengkapi dengan fitur ini, dan efeknya pun beragam, mulai dari sketsa, garis-garis, warna, saturation, dan efek lainnya yang bisa sobat temukan sendiri setelah membuka aplikasi PixelLab
 
7. Ekspor Gambar
Nah, fitur terakhir ini menjadi finising dalam suatu editing ataupun design. Hasil kerja yang kita lakukan akan menjadi sebuah produk baik gambar, poster, hingga video jika sudah melakukan ekspor. Pada aplikasi PixelLab ini juga sudah disediakan fitur ekspor media yang mana sobatku bisa menyimpan  ataupun berbagi  diformat dan resolusi yang sobat inginkan.

Tutorial Membuat Tulisan 3D di PixelLab

 
Nah, sobatku setelah kita belajar dan mengetahui apa itu PixelLab serta fitur-fitur apa saja yang tersedia didalamnya tentu sobatku ingin langsung mempraktikkan untuk mengedit menggunakan apliakasi ini. Disini admin nisanfillah.com akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat tulisan 3D menggunakan PixelLab. Silahkan sobat ikuti tutorial berikut.

1.    Buka aplikasi PixelLab
Langkah pertama tentu saja silakan buka terlebih dahulu apliaksi PixelLab di ponsel sobat. Tinggal sobat cari saja icon dari PixelLab dan kemudian klik atau tekan layar untuk membukanya.


2.    Pilih tema yang berhubungan dengan tulisan 3D
Berikutnya setelah PixelLab terbuka, silahkan sobatku pilih tema yang sudah tertera dan disediakan oleh aplikasi tersebut. Untuk memilih tema bisa sobat ikuti sesuai gambar berikut.


Membuat Tulisan 3D di PixelLab

3.    Ganti tulisan yang ada sesuai keinginan
Langkah berikutnya jika sobat sudah menemukan tema yang dimaksudkan, silahkan saja langsung mengganti  teksnya dengan cara menekan tulisan yang sudah tertera ditema tersebut. Seperti gambar ini.

Membuat Tulisan 3D di PixelLab

Setelah itu, silahkan sobat menggeser dari menu tema, ke menu teks untuk melanjutkan mengganti teks.

Membuat Tulisan 3D Menggunakan PixelLab
Terakhir silahkan sobat pilih menu edit dan ganti teks sebelumnya dengan teks baru yang sesuai dengan keininan sobat. Kemudian klik Ok. Seperti contoh berikut.

Membuat Tulisan 3D di PixelLab

Jika sudah klik Ok, maka tampilan akan seperti contoh berikut.

Membuat Tulisan 3D di PixelLab


Baca Juga: Membuat Tulisan 3D Mengunakan Software Ms Word

Nah sobatku, demikian ya artikel mengenai Tutorial Membuat tulisan 3D di PixelLab. Semoga dengan artikel ini bisa menambah wawasan sobatku untuk tahu bagaimana cara mengedit sebuah foto ataupun membuat flyer hingga poster menggunakan android. Silahkan sobatku baca dan cermati artikel ini serta praktikkan, sehingga sobatku semua bisa segera mahir dalam mengedit menggunkan PixelLab, terutama untuk membuat tulisan 3D. Sekian terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel